Selasa, 02 Oktober 2012

PALESTINA, EGP?(part 1)


Israel sangat berhungan erat dengan Palestina. Sejarah Bani Israil adalah mereka menganggap dirinya merupakan kekasih Tuhan.
Israil merupankan persamaan nama bagi Nabi Yakub. Nabi Yakub memiliki keturunan yaitu Nabi yusup. Ibu Nabi Yusuf adalah Siti Hajar. Mukjizat Nabi Yusuf adalah bisa menafsirkan mimpi.
Suatu hari, fir’aun bermimpi 7 ekor sapi kurus memakan 7 ekor sapi gemuk. Karena ada berita bahwa yusuf bisa menafsirkan mimpi, yusuf dipanggil oleh raja untuk menafsirkan mimpinya. Dan yakub mengatakan bahwa aka nada 7 tahun masa panen, namun 7 tahun kedepannya akan terjadi masa paceklik. Dan ternyata benar terjadi apa yang dikatakan yusuf. Kemudian yusup dipanggil oleh raja dan diberikan tawaran pekerjaan. Dan yusuf memilih untuk menjadi mentri perdagangan saat itu. Ternyata tidak hanya Mesir yang mengalami paceklik, namun Palestina juga mengalaminya. Tanpa sengaja saudara-saudara yusuf yang dulu menceburkannya ke sumur datang ke mesir untuk menukarkan segala barang yang dimilikinya dengan gandum. Saudara-saudara yusuf tidak mengenalinya, tetapi yusuf mengenali mereka dan mengajak mereka untuk menetap di mesir.
Suatu ketika raja mesir (fir’aun) ke-32 bermipi akan digulingkan dari kedudukannya oleh keturunan bani israil. Sehingga ia memerintahkan untuk membunuh setiap bayi laki-laki keturunan bani israil. Pada zaman itu, lahirlah Musa. Tapi Musa selamat karena di hanyutkan di sungai di ibunya. Kemudian di temukan di istri fir’aun dan di besarkan oleh fir’aun dan istrinya. Setelah mengetahui bahwa musa adalah keturunan bani israil, fir’aun ingin membunuh musa, namun musa berhasil meloloskan diri dengan cara membelah lautan, dan fir’aun tenggelam di lautan itu.
Orang-orang bani israil mulai memasuki palestina pada masa Nabi Isa. Palestina adalah tempat yang dianggap diberkati oleh Tuhan. Pada saat itu Palestina di kuasai oleh orang-orang romawi yang menganut agama Kristen. Karena sangat terpukau akan segala yang dilakukan oleh nabi Isa, Nabi Isa dijadikan Tuhan oleh orang-orang itu. Namun itu Nabi isa bukanlah Tuhan agama Kristen.
Kemudian lahirlah Nabi Muhammad SAW. Kelahiran Muhammad telah di jelaskan dengan sangat jelas di kitab injil sesungguhnya. Mulai dari ciri-ciri, sifat, dan penampilan fisiknya. Namun, bani israil tidak mau mengakui Nabi Muhammad karena Nabi bukan berasal dari keturunan bani israil. Setelah Nabi Muhammad wafat, beliau digantikan oleh para khulafatur rasyidin. Salah satu nya adalah Umar bin Khatab. Umar bin Khatab berhasil menyebarluaskan agama islam sampai ke Palestina. Pada zaman itu, Islam dan Kristen hidup berdampingan. Namun sekitar tahun 1090-an terjadi peperangan di Palestina. Kemudian pada tahun 1180 ada seorang pahlawan muslim yaitu solehudin Al Ayyubi yang berhasil memenangkan tanah palestina. Saat itu Paletina kembali tenang.
Namun pertanyaannya, kenapa sekarang ini Palestina kembali kisruh? Jawabannya adalah ternyata orang-orang yahudi di seluruh dunia kembali ke tanah asalnya yaitu palestina dan ingin membentuk Negara sendiri (gerakan zeonisme). Orang yahudi  dibenci oleh orang-orang lain karena sifatnya buruk, orang yahudi juga menerapkan system bank dengan bunga yang tinggi, sehingga orang yahudi kaya-kaya.  Mengapa orang yahudi memilih Palestina untuk mendirikan negaranya sendiri? Karena orang yahudi percaya bahwa Palestina merupakan tanah yang suci. Pada tahun 1928 khilafah di Palestina hancur. Pada tahun 1948, secara sepihak, orang yahudi mendirikan Negara Israel. Palestina yang sekarang hanya menerima 1/5 dari luas negaranya yang dulu, yang 4/5 di kuasai oleh Israel. Dan di Alquran jelas dikatakan bahwa perang antara palestina dan Israel tidak akan berhenti sebelum kiamat.
Kita harus membantu Palestina karena kita adalah saudara. Kita bisa membantunya dengan segala cara. Dan suatu saat, seluruh makhluk akan melindungi islam termasuk pepohonan juga akan membantu. Tapi ada satu pohon, yang tidak akan membantu islam yaitu pohon gorhod (seperti pinus tapi kecil). Dan sekarang bangsa israel gencar menanam pohon tersebut, karena israel pohon itulah yang akan membantunya saat seluruh makhluk membantu islam.
Salah satu cara yang paling mudah untuk membantu Palestina adalah dengan kita mendoakannya agar selalu di beri kemudahan oleh Alloh SWT.


Kebumen, 20 April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar