Jumat, 19 Oktober 2012

Museum Casa Batllo

Ini bukanlah sebuah museum tentang cerita mistis maupun horor. Tapi bangunan museum yang menyimpan berbagai cerita sejarah ini memang terbuat dari tulang belulang. Penasaran?

Museum Casa Batllo dipulihkan dan direnovasi oleh arsitek modernis Spanyol Antoni Gaudi di tahun 1905-1907. Terletak di Barcelona, Spanyol, penduduk lokal menyebutnya Casa dels ossos (House of Bones).

Dengan detail seperti tulang, bangunan ini terlihat mengagumkan. Ada bangunan yang berbentuk seperti punggung naga dinosaurus raksasa yang dibunuh oleh St George atau Sant Jordi (Santo pelindung Catalan).

Arsitektur ini mungkin memang menghindari garis lurus. Hal itu terlihat dari bangunannya yang dibuat bergelombang agar terlihat mirip seperti tulang dan tak monoton. Ada juga fasad yang dihiasi dengan mosaik terbuat dari ubin keramik patah yang dimulai dalam nuansa oranye keemasan dan biru kehijauan.

Dari balkon berbentuk seperti tulang binatang, terlihat bangunan yang jika disinari cahaya pada malam hari tampak seperti sisik ikan. Sangat menakjubkan, tapi sayangnya bangunan ini sudah sangat diabaikan oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

http://www.duniaproduk.com/berita/27738/museum-yang-terbuat-dari-tulang-belulang
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar