Selasa, 20 November 2012

Empat Putra Kebumen Raih Medali OSN

Bagian Humas dan Protokol Setda Kebumen --Empat putera Kebumen kembali mengukir prestasi  dalam  Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2012 . Keempat  pelajar berprestasi tersebut  merupakan siswa  SMA Negeri 1 Kebumen. Selanjutnya mereka akan  maju dalam Olimpiade  Sains di tingkat Internasional.
Dalam ajang bergengsi tersebut mereka  berhasil meraih 1 medali emas, 1 medali perak serta 2 medali perunggu. Mereka adalah Hawari Achmadi yang meraih medali emas untuk bidang studi astronomi, Ferias Dwi Sembodo  dengan medali perak  untuk bidang studi biologi serta Fikri Wahyudi dan Isna  Puji Astuti  yang meraih medali perunggu untuk bidang studi  kebumian.

Dengan didampingi Kepala sekolah Kepala Sekolah SMA N 1 kebumen Drs H waldiyono,M.MPd  dan kabid Pendidikan Menengah  Dikpora Kebumen Sudirman,S.Pd, serta guru pembimbing,  para pelajar berprestasi tersebut menghadap dan  memohon doa  restu kepada Wakil Bupati Kebumen, Jumat( 12/10)di ruang wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen   Djuwarni,A.Md.Pd mengucapkan  selamat dan apresiasi kepada keluarga besar  SMA Negeri 1 Kebumen, atas prestasi yang telah diraih.  wabup juga   berpesan agar selalu  meningkatkan prestasi yang diraih. Dengan cara  selalu  berkonsentrasi dalam belajar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dalam  olimpiade internasional.


Menurut Kepala Sekolah SMA N 1 kebumen Drs H waldiyono,M.MPd mengatakan  dalam olimpiade  Sains kali ini, SMA Negeri 1 Kebumen mengirimkan 4 pelajar, semuanya bisa  berprestasi hingga  ingkat nasional.Prestasi tersebut menjadikan  SMA 1 negeri 1 Kebumen   sebagai satu-satunya SMA   di jawa Tengah, yang seluruh perwakilannya  bisa maju di tingkat nasional dan seluruhnya bisa meraih  juara.

Terkait materi yang dujikan salah satu guru pembimbing  Sugiyanto mengatakan  dalam Kompetisi sains  relatif tidak sama dengan pelajaran biasa,  namun jenis soalnya   merupakan soal class  olimpiade,  sehingga mempunyai tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi. "Untuk persiapan  menghadapi olimpiade sains  internasional, mereka akan dikarantina  di Pelatnas  mulai tanggal 14 Oktober mendatang " ungkap Sugiyanto.
http://kebumenkab.go.id/index.php/public/news/detail/554

2 komentar: